dedaunan di ranting cemara

KISAH NYATA: LAKUKAN INI JIKA INGIN PUNYA ANAK

Posted in CATATAN SENIN KAMIS, Motivasi, Tarbiyah by dirantingcemara on Thursday, 30 August 2012

KISAH NYATA: LAKUKAN INI JIKA INGIN PUNYA ANAK

image

 

“Jika belum adanya keturunan yang membuatmu gelisah di penghujung malam ini mintalah Allah ta’ala dengan do’a Nabi Zakariya.” Satu kalimat yang ditwitkan oleh Moh. Fauzil Adhim pada dini hari ini membuat saya termenung. Sebuah kebetulan bahwa pada malam itu saya ingin menuliskan sebuah cerita tentang kegundahan seorang teman akan hadirnya buah hati dalam umur perkawinannya yang baru mencapai lima bulan.

Sebuah waktu yang tidak bisa disetarakan dengan waktu sepi yang dimiliki oleh Nabi Zakariya dalam sebuah penantian yang panjang dan endapan keniscayaan kalau istrinya yang mandul tidak pernah mungkin akan punya keturunan. Maka hanya doa yang bisa terlantun: “Tuhanku, jangan biarkan aku sendiri. Dan Engkaulah sebaik-baik Waris (QS. 21: 89)”

Dalam sebuah percakapan maya, di pertengahan ramadhan 1433 H yang penuh keberkahan, tercetus sebuah kegalauan betapa pusing teman saya ini memikirkan istrinya yang juga belum mendapatkan tanda-tanda kehamilan.

“Kamu mau enggak saya beri solusi?” sebuah pertanyaan yang sebenarnya tak butuh jawaban. Karena dengan mengemukakan masalahnya pada saya saja setidaknya ia merasa sudah cukup gelisah itu terkurangi.

“Kamu dan istri kamu lakukan dua hal ini.”

“Apa?”

“Istighfar dan sedekah. Perbanyaklah. Misalnya saat mau berhubungan intim, saat kamu berdiri di dalam kereta, saat kamu bekerja. Insya Allah kita akan lihat hasilnya dalam sebulan ini.”

Hanya itu yang bisa saya sampaikan padanya persis seperti apa yang diriwayatkan oleh Abu Hanifah dalam Musnadnya, dari Jabir bin Abdullah ra, bahwa seorang laki-laki datang kepada Nabi Muhammad saw sambil berkata: “Wahai Rasulullah! Aku tidak dikaruniai seorang anak pun dan aku tidak memiliki anak.” Maka Rasulullah saw bersabda: “Lalu di mana kamu dari banyak beristighfar dan banyak bersedekah, karena engkau akan diberi rizki anak karena sebab keduanya.” Lalu laki-laki ini memperbanyak sedekah dan istighfar. Jabir berkata, “Maka orang ini dikaruniai sembilan anak laki-laki.”1)

Saya meyakinkannya untuk melakukan dua hal itu. Apalagi sudah jelas kalau dalam Surat Nuh (71: 10-12) disebutkan tentang janji Allah kepada orang yang meminta ampunan kepadaNya, maka Ia akan memberikan banyak rupa kebaikan dan salah satunya adalah memperbanyak harta dan anak. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji.

Kepada para jamaah shalat tarawih saya sampaikan cerita teman ini dan berharap ada keajaiban yang datang dalam sebulan ini. Pengharapan besar, doa yang terucap sepenuh keyakinan, sedekah yang seikhlas-ikhlasnya, permintaan ampunan tertuturkan dengan sebenar-benarnya permintaan, dari hati yang dilembutkan oleh madrasah ramadhan, pada waktu yang mustajabah, variabel manalagi yang akan membuat Allah tidak mewujudkan semua asanya?

Ramadhan usai, Syawal menjelang. Hiruk-pikuk mudik, lebaran, dan baliknya menyita perhatian semua. Tidak terkecuali saya. Tapi ada mekanisme takdir Allah yang sedang berjalan. Hari ke-9 Syawal sang teman memberitahu saya, “Aku mengucapkan terima kasih untuk saran dan doa kamu bulan puasa kemarin. Subhanallah walhamdulillah. Aku telah memastikan secara medis kalau kandungan istriku sudah berjalan kurang lebih lima minggu.”

Allah Maha Besar, nikmat mana lagi yang hendak diingkari. Allah tunjukkan keajaiban sedekah dan istighfar itu pada kami, walau baru sebatas janin. “Terus perbanyak sedekah dan istighfarnya, karena sedekah dan istighfarmu yang konsisten akan menjaga kandungan istrimu.”

Istighfar itu tanda kepasrahan dari hamba yang sesadar-sadarnya kalau dirinya lemah, membawa kedamaian, menjadikan lapang atas setiap kesedihan, jalan keluar atas setiap kesempitan, dan membuka datangnya rizki dari arah yang tiada terduga. Dan ia adalah sarana tarbiyah untuk menjadikan diri shalih secara pribadi sebagaimana shalat.

Sedekah berkelindan dengan istighfar. Sedekah itu pembuktian adanya iman di dada, ia menghapus kesalahan, menjauhkan dari kematian yang buruk, menghindarkan dari musibah, ia mengobati orang-orang yang sakit. Dan ia adalah sarana tarbiyah untuk menjadikan diri shalih secara sosial sebagaimana zakat.

Inilah ikhtiar. Dan setelah kawan saya itu, keajaiban apalagi yang akan muncul di hadapan Anda dari banyaknya istighfar dan sedekah yang tertunaikan?

***

Maraji’:

1) Musnad Abi Hanifah, syarah Mulia Ali al-Qari dalam Hasan bin Ahmad bin Hasan Hammam; Keajaiban Sedekah & Istighfar

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

30 Agustus 2012

Sumber Gambar diambil dari sini.

Diunggah pertama kali untuk: Citizen Fimadani

Tags: Zakariya, Moh. Fauzil Adhim, Jabir bin Abdullah, Abu Hanifah, Musnad Abi Hanifah, Sedekah, istighfar,

About these ads

101 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Farroh said, on Thursday, 30 August 2012 at 10:45 am

    Ijin share ya pak..

  2. Abu Saif Kuncoro Jati said, on Thursday, 30 August 2012 at 10:49 am

    Great!

  3. arif said, on Thursday, 20 December 2012 at 11:29 am

    insya Alloh akan sy coba bersama istri sy.. terima kasih bnyak ustadz..

  4. zee fabella said, on Monday, 11 February 2013 at 12:46 pm

    Assalamualaikum ..

    Hii smua’a sya mw berbagi cerita saya..
    Ngomong2 soal sedekah,
    Dulu saya sgt menginginkan mong2′an & gatau knp hati sya sll saja terketuk untuk bersedekah.
    Wktu itu dlm perjalanan pulang dari toko obat saya bertemu dengan bapak2 tua memakai tongkat bawa ember,botol minum aqua dan memakai kaca mata besar.
    Saya kira bpk itu menghampiri saya untuk meminta sedekah (mf) tp ternyata bpk itu trs berjalan & melangkah lurus hingga menabrak saya & setelah saya lihat bpk itu menggerakan tongkat’a untuk mencari jalan
    Hati sya sedih melihat’a krn ternyata bpk itu sbnr’a buta.bpk itu berjalan d tengah jln yg bnyk d lalui pengendara mobil & motor,karena sya hawatir bpk itu knp2 lalu saya tuntun bapak itu ke jalan pejalan kaki.bnyk disekitar saya melihat saya & bapak itu dengan aneh & ada jg yg menjauh tkt tersenggol oleh ku sesa’at aku & bpk itu lewat d jalan.
    & saya liat bpk itu berbicara berbisik sprti mendoakan saya,mungkin dia berdoa untuk saya.setelah itu bpk itu berjalan sendiri entah kemana pergi’a.
    & akupun pulang bersama suami.
    Sesampai’a d rumah aku sll teringat dgn paras wajah bpk itu,bahkan smpai skrg saya msh ingat.
    & ke esok’an nya aku beli tespack berharap aku hamil (positive).
    Aku membeli tespack d mini market,setiba’a disana aku melihat anak kecil meminta uang d dpn mini market tsb (anak itu biasa meminta uang di dpn minimarket itu) & seperti biasa aku memberi’a uang & kadang ku beri roti untuk’a.
    Di sepanjang jln aku bersedekah & gatau knp dgn spontan hati sll terketuk untuk bersedekah hingga sesampai’a d rumah aku bernazar: klo aku hamil aku akan membuat sukuran untuk anak yatim, piatu.
    Dan setelah itu aku tes urin dgn tespack : Alhamdulillah hasil’a positive.
    Tp kandunganku hanya bertahan smpai 3 bulan,karena janinku meninggal dlm kandungan jd harus kuretase.
    Aku yakin ini ujian untuku dr yg maha kuasa.
    Allah sll mengujiku krn Allah syg kpd ku.
    Skrg aku sedih bgt,karena d rahimku terdapat kista ovarium,sebenar’a kista ini udah ada dr smnjk sebelum hamil smpai hamil.tp dulu ukuran’a skitar 4cm skrg udh 5,6cm ..
    Smga dgn bersedekah & terus berusaha & berdoa kpd Allah penyakit kistaku pun bs smbuh atas kehendak’a.amin
    & aku juga bs hamil lagi.

    • dirantingcemara said, on Monday, 11 February 2013 at 3:39 pm

      InsyaAllah Mbak bisa hamil lagi. Kistanya insya Allah sudah gak ada lagi. Selamat ya Bu. Selamat bersedekah.

    • ayu said, on Wednesday, 13 February 2013 at 4:32 am

      Teman2 sekalian,, mari kita doakan bersama2 agar mbak zee fabella segera diangkat penyakit kistanya dan selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT sehingga bs segera memperoleh keturunan,, amiennn (˘ʃƪ˘) ….
      Utk mbak zee semoga diberi ketabahan dan selalu semangat,, yakin bahwa Allah akan segera memberikan mu’jizat kpd hambaNya yg taat :) Allahuakbar….

    • banna said, on Saturday, 23 February 2013 at 2:28 pm

      Disamping usaha batin (bersedekah dll), juga sebaiknya mbak minum rebusan daun sirsak secara rutin. kalo untuk kista dengan daun sirsak testimoninya sudah banyak di milis-milis internet. cukup 10 lembar tiap merebus. 3 gelas direbus menjadi 1 gelas. sehari bisa 1 ato 2 kali merebus.

    • KHODIJAH said, on Friday, 15 March 2013 at 10:05 am

      manusia hanya berdoa n berusaha seoptimal mgkn, soal hasil serahkan sama Allah. yakin seyakin2nya saat yang tepat Allah akan memberi anak, insyaAllah.kista insya allah bs sembuh dgn habbatussaudah.

    • sabaitun said, on Wednesday, 10 April 2013 at 9:04 pm

      yang sabar ya mbak. Allah maha tau yang terbaik buat hamba-Nya

    • fajar eko said, on Tuesday, 4 March 2014 at 6:48 pm

      subhanallah
      janji Allah itu pasti
      semoga Allah membalas semua kebaikan anda
      aaamiiin

  5. wati said, on Wednesday, 6 March 2013 at 5:11 pm

    Insya Alloh dimudahkan jalannya untuk segera dapat baby yach mba Zee, anak yg sholeh dan sholihah, dan semoga Alloh swt mengangkat penyakitnya. Mohon doa juga buat kami agar dapat segera dikaruniakan keturuan. Aamminn ya robbal a’lamin

  6. kamal said, on Tuesday, 12 March 2013 at 7:31 am

    amiiinn

  7. nurul indayati said, on Wednesday, 20 March 2013 at 8:16 pm

    ustad,sy nikah udh mw mndekati 8thun,sy dan suami sangat mndambakan momongan.mhonbimbingannya.

    • dirantingcemara said, on Wednesday, 20 March 2013 at 8:46 pm

      1. khusnudzan saja pada Allah; 2. murabbi saya 9 tahun tak punya anak dan setelah sabar dan ikhtiar alhamdulillah sudah punya anak. 3. adopsi anak. sebagai upaya sedekah kita. 4. demikian.

  8. Nia said, on Friday, 29 March 2013 at 3:13 pm

    Subhanallah :)

  9. ikha said, on Wednesday, 17 April 2013 at 5:13 pm

    Pak Ustad sya Mohon doanya dan teman teman di blog ini juga saya dua kali keguguran.mudah-mudahan segala ikhtiar saya akan memberikan saya momongan lagi.dan minta doanya agar saya diberi kekuatan dalam berikhtiar.amin
    saya percaya tidak ada usaha yang sia sia

    • dirantingcemara said, on Monday, 22 April 2013 at 10:01 am

      Amin. Semoga Allah menguatkan kandungan ibu. Dan segera memberikan karunia anak dg segera.

  10. Yha said, on Thursday, 2 May 2013 at 7:34 pm

    Mohon doa’y utk sya… Sya jg sedang mendambakan momongan.

  11. mimi said, on Tuesday, 7 May 2013 at 9:14 pm

    Mohon do’anya buat saya juga y saya sudah 8 bulan menikah tapi blum ada tanda tanda,insya allah saya akan melaksanakan saran ustadz,,,,,,smoga segala usaha dan do’a kita d dengar olehNya Amiiiiiin………

  12. Lia Abduh said, on Saturday, 11 May 2013 at 5:31 pm

    Subhanallah,terima kasih,ini masukan yang sangat berarti untukku,semoga ALLAH memudahkan jalanmu mencapai ridlo-NYA..amin..jg untukku.

  13. dewi nuraeni said, on Sunday, 12 May 2013 at 11:33 am

    asalamu alaikum pa ustadz? saya mohon doanya, saya sudah satu kali ke guguran.sampai sekarang saya belum punya anak, saya sangat menginginkn seorang anak,saya tak berhenti berdoa kpd yang maha kuasa, semoga alloh mengabulkan doa saya dan orang yng mendoakan saya semoga pa ustadz memberikan solusi untuk saya, terimakasih sebelumnya.

    • dirantingcemara said, on Sunday, 12 May 2013 at 11:41 am

      Semoga Allah segera memberikan anak kepada ibu. Amin. Solusinya ada di tulisan di atas. Perlu ibu ketahui anak dari tokoh utama dalam cerita ini telah lahir. Alhamdulillah. Jangan putus.ada Bu.

  14. anggie hari said, on Tuesday, 14 May 2013 at 7:24 am

    assalamualaikum pak ustadz dan kawan2 sekalian :)

    Saya sdh 1 thn menikah dan blm diberi kepercayaan dri Allah utk mengandung.. Tp insya Allah saya dan suami selalu berdoa dan berusaha dan mohon ampun pd Allah SWT minta diampuni segala dosa2 yg kami perbuat agar tidak menjadi penghalang terkabulnya hajat kami.. Juga sllu minta maaf pd orang tua trutama pd ibu.. Krn doa ibu insya Allah paling mustajab diantara doa2 yg dihanturkan dari siapapun..

    Mudah2an ya pak ustadz smua usaha kami pun segera dijabah Allah.. Pasrah krn kami yakin Allah pasti mmberi amanahnya pada waktu terbaik menurut-Nya…

    Mohon doanya jg ya teman2 dsini jg mendoakan agar kami semua yg blm dikaruniai keturunan agar disegerakan rejeki kami

  15. anggie hari said, on Tuesday, 14 May 2013 at 7:30 am

    assalamualaikum pak ustadz dan kawan2 sekalian :)

    Saya sdh 1 thn menikah dan blm diberi kepercayaan dri Allah utk mengandung.. Tp insya Allah saya dan suami selalu berdoa dan berusaha dan mohon ampun pd Allah SWT minta diampuni segala dosa2 yg kami perbuat agar tidak menjadi penghalang terkabulnya hajat kami.. Juga sllu minta maaf pd orang tua trutama pd ibu.. Krn doa ibu insya Allah paling mustajab diantara doa2 yg dihanturkan dari siapapun..

    Mudah2an ya pak ustadz smua usaha kami pun segera dijabah Allah.. Pasrah krn kami yakin Allah pasti mmberi amanahnya pada waktu terbaik menurut-Nya…

    Mohon doanya jg ya teman2 dsini jg mendoakan agar kami semua yg blm dikaruniai keturunan agar disegerakan rejeki kami..

    Dan yg sedang berusaha.. Ayoo semangatt harus percaya semua usaha,doa,sedekah kita semua pasti tidak akan sia2.. Krn Allah sdh menetapkan rejeki kita masing2 yang tidak mungkin tertukar dgn umatnya yg lain.. Percaya Allah pasti punya rencana yg indah utk kita semua..

    Maaf yah kepanjangan comment saya.. Hehe..
    Oh iya, semoga yg mendoakan juga diberi rezeki yg tak henti2nya dari Allah SWT.. Amiinn amiiinnnnnnnnnnnnnn mksh pak ustadz sdh mmbuka forum ini :)

    Wass.. Wr. Wb.

  16. anggie hari said, on Tuesday, 14 May 2013 at 7:32 am

    Aduhh punten yahh double2 euy commentnya maap maap yahhh
    (>_<*)

    • dirantingcemara said, on Tuesday, 14 May 2013 at 7:50 am

      Gak Apa apa Bu. Amin. Semoga Allah segera cepat mengaruniakan kepada Ibu anak yang sholih dan sholihah. Amin.

  17. kyra putri said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:41 am

    Asalamualaikm ustadz,sy mhn pnjelasnny ttp istigfar, saat ap sy y sy hrus beristigfar? Maav saat brhubngn dg suami jg hrus istigfar?

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:43 am

      Itu enggak yah. Pokoknya perbanyak dah baca istighfarnya.

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:45 am

      Kita tahu tmpat yg dilarang berdzikir: di toilet yah.

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:47 am

      Jadi.saat.kapan istighfarnya, ya saat kapanpun selain pengecualian tadi. Kita tahulah.saat2 terbaik enaknya kita istighfar. Intinya adalah perbanyak.istighfar.

  18. kyra putri said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:47 am

    Trimaksh pak ustad utk penjelasanny. Sy mohon doa spy cpat memiliki keturunan… Aminn

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 May 2013 at 6:50 am

      Amin. Semoga cepat dikaruniai anak yg banyak yah. Dan yakin Allah Maha Penepat Janji.

  19. aniz said, on Tuesday, 23 July 2013 at 4:32 pm

    mhn do’a dari teman2 smua smg Allah memberikan kesabaran kepada saya dan suami ats penantian anak yang hampir 3 tahun ini dan smg penyakit kista sy jg diangkat oleh Allah….

  20. yuliana kindly said, on Monday, 19 August 2013 at 11:51 am

    Makasi atas artikelnya,semoga menjadi pelajaran bagi saya,doa kan semoga kmi cpt punya momongan yg slama 2 thn di selimuti kesepian tanpa suara tangis dan tawa sang buah hati,,,,,,,

  21. yuliana kindly said, on Monday, 19 August 2013 at 12:03 pm

    Pak ustad yg terhormat. Mohon kiranya mendoakan kmi ini yg uda 2 thñ blm dikasih amanah oleh Allah swt,dan doakan jg mga kmi mendapt panggilan Allah untk menunaikan ibadah haji/umroh

  22. Diani setyowati said, on Monday, 26 August 2013 at 12:06 pm

    Assalamualaikum.wr.wb
    sya diani.s irt
    pak sya mohon pnjelasanya
    suami sya kena PHK 2thn trakhir maklum hny SMP
    dn hdup kmi hnya brgantung pda hutang,kini hutang kami brtmbh bnyk
    kmi pun mkin tertekan dlam biaya hdup
    jikala Allah itu maha adil,knapa coba’an kmi tiada henti
    dtmbh kini sya hmil lgi,
    adapun jika ad yg bsa bntu kmi merawat anak kmi yg kedua sya sngat berterimakasih
    dn kmi mohon belas kasihnya
    kami hny ingin pinjam uang yg akn sya gunakn mmbyar htang kmi yg menunggak
    demi Allah sudah tiada henti kmi memohon,tpi knapa smua seakn tiada henti
    jikala ad yg mau bantu kmi
    hub. 085643928728
    insya Allah ini adalah jalan kami
    terimakasih

  23. Diani setyowati said, on Monday, 26 August 2013 at 12:42 pm

    Kpda siapa kmi hrus meminta bntuan lgi?
    Sudikah kalian bntu kmi?
    Yaa Allah,untuk apa kami hdup jika hanya derita yg slalu kmi alami?

  24. Diani setyowati said, on Monday, 26 August 2013 at 12:47 pm

    Jika benar sesama muslim wajib tolong menolong,tolong kami sodara2ku sesama muslim
    Insya Allah akn dbukakan pintu rejeki bgi yg mau mnolong kami

    • kyra putri said, on Monday, 2 September 2013 at 10:16 pm

      Asalamuaikm ustad…trimaskh ats doany dan nasehatnya,alhmdulilh ustad,stlh sy mengikuti sran ustad,allah mengabulkan doa saya,sy diberi kehamilan saat ramadhan kmrn.yg mau sy tnykan,apakh sy msh blh trus ber istigfar,spy ank sy kelak terlhr sempurna dan shat?

      • dirantingcemara said, on Tuesday, 3 September 2013 at 7:23 am

        Alhamdulillah akhirnya. Harus diteruskan…karena istighfar itu dZikir. Sarana mengingat Allah yg kudu dilakukan kapanpun. Sambil berdiri ataupun duduk. Demikian. Teruslah istighfar karena istighfar juga solusi atas rizki kita. Bayi yang sehat adalah tentunya sebuah karunia dan rizki tiada terkira buat kita. Amin.

  25. Cepat Hamil said, on Thursday, 19 September 2013 at 3:23 am

    Mantap sangat inspiratif, tapi iktiar lainnya juga tetep jalan, seperti menambah ilmunya tentang reproduksi yang sehat

  26. Yessy Rahayu said, on Friday, 20 September 2013 at 10:53 am

    yg belum dikaruniai buah hati jangan risau yaa mungkin Allah belum memberi kita kepercayaan, tetap jalani ibadahnya. Allah punya banyak rencana indah untuk umat-umatnya..

  27. Laura said, on Monday, 7 October 2013 at 6:00 pm

    Saya sudah memperbanyak istgfar n sdkah.tp knp Allah blum m’bri sya kturunan

    • dirantingcemara said, on Monday, 7 October 2013 at 6:03 pm

      Sabar yaa….Allah maha mendengar..tetap istiqomah dg sedekah dan istighfar ya.

  28. miranugroho said, on Tuesday, 29 October 2013 at 11:27 am

    aslkm sy ud 2,5 thn mnikah, InsyaAllah sy akn mpbnyak istfar dan sdkah, mdah2an Allah mdngar doa sy,

  29. lili said, on Wednesday, 6 November 2013 at 9:15 am

    Assalamu’alaikum pak Ustad… saya sudah 3 Tahun 4 bulan menikah dan belum memperoleh keturunan… InsyaALLAH saya akan berusaha memperbanyak istigfar dan juga bersedekah… Mohon bantuan doanya pak ustad… Mudah-mudahan ALLAH Memberikan Keturunan Yang Sholeh dan Sholeha pada kami…. Amiin.

    • dirantingcemara said, on Wednesday, 6 November 2013 at 9:22 am

      Amiin. Ya Allah berikanlah anak2 yang shalih dan shalihah buat Bu Lili. Kabulkanlah ya Allah. Amiin ya Rabb.

  30. herman said, on Thursday, 7 November 2013 at 1:59 am

    Aku sudah 3 tahun tapi belum punya anak,tolong berikanlah solusinya agar aku bisa punya anak

  31. lisa said, on Thursday, 12 December 2013 at 11:26 pm

    Terimakasih atas info y

  32. Erma said, on Friday, 3 January 2014 at 7:05 pm

    Allah maha sgalany,sy percaya akn kebesarany akn mukjizatny krn sy pun dh merasakanny,do’a yng sy pinta di kabulkanny (ALLAH SWT)

    • dirantingcemara said, on Friday, 3 January 2014 at 7:40 pm

      Alhamdulillah. :-)

      • Mita said, on Wednesday, 8 January 2014 at 12:25 pm

        Trimakasih atas info dan pengalaman yang disharekan disini.
        Pak ustad dan teman-teman semua, saya mohon bantuan untuk mendoakan saya dan mengaminkan do’a-do’a saya. Saya sangat berterimakasih apabila teman-teman bersedia menyelipkan do’a saya dalam ibadah teman-teman. Semoga Allaah memberikan balasan yang tidak terkira atas do’a, bantuan dan kebaikan teman-teman semua. Amiiin…
        Bismillaahirohmaanirrohiim
        Subhaanallah Walhamdulillah Walaa Ilaha Illallaah Wallaahu Akbar,Walahaula WaLa Quwata Illa Billah…
        Trimakasih ya Allaah atas segala limpahan rizki, anugerah, dan nikmat yang Engkau berikan kepada hamba.
        Trimakasih ya Allaah atas amanah dan kepercayaan yang telah Engkau berikan kepada hamba untuk mengandung buah hati selama lebih dari 8 bulan, Trimakasih atas nikmat yang telah Engkau berikan kepada hamba untuk melahirkan bayi laki-laki anugerahMu.
        Ya Allaah yang maha pengampun, hamba mohon ampunan jika selama Engkau titipkan dalam kandungan hamba kemarin hamba kurang mampu merawatnya, ampuni hamba jika selama ini hamba banyak salah dan khilaf, hamba ikhlas Engkau mengambilnya kembali ke pangkuanMu. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un… Trimalah kembali buah hati pertama hamba di surgaMu yang penuh dengan kebahagiaan ya Allaah, berikanlah limpahan kasih sayangMu padanya ya Allaah, hamba mohon sampaikan salam sayang hamba padanya ya Allaah, hamba mohon sampaikan padaNya bahwa hamba sangat menyayanginya ya Allaah… Ampuni hamba atas segala dosa dan kesalahan hamba ya Allaah…
        Ya Allaah yang maha besar, Ya Allaah yang maha pemurah, ya Allaah yang maha penyayang, ya Allaah yang maha pencipta, ya Allaah yang maha kuasa, ya Allaah yang maha berkehendak, ya Allaah yang maha memiliki segala-galanya, hamba mohon berikanlah kepada hamba anugerah yang lebih indah lagi, anak-anak keturunan dari sisimu untuk hamba kandung, hamba lahirkan, hamba besarkan, hamba didik, dan hamba dampingi hingga akhir hayat hamba, bimbinglah hamba untuk bisa merawatnya dengan baik sebagaimana yang Engkau kehendaki.
        Ya Allaah yang maha berkuasa, berikanlah anugerah kepada hamba anak-anak yang tumbuh dengan sehat, kuat, cerdas, pintar, berakhlak mulia, berperilaku santun, baik, sholeh/sholehah.
        Ya Allaah yang maha pengasih, anugerahkan kepada hamba anak-anak keturunan yang dapat menyenangkan dan menyejukkan hari orangtuanya, berguna bagi keluarga, sesama, lingkungan, bangsa, dan agama.
        Ya Allaah yang maha sempurna, berikanlah kepada kami kebahagiaan, kemudahan, dan keselamatan selalu.
        Ya Allaah yang maha mengetahui, hamba yakin dan percaya Engkau mengetahui apa yang hamba inginkan dan hamba butuhkan, hamba yakin dan percaya Engkau akan memberikan yang terbaik untuk hamba, ya Allaah kabulkanlah do’a-do’a hamba, Amiiin.

      • dirantingcemara said, on Wednesday, 8 January 2014 at 5:15 pm

        Amiin.ya Robbal ‘alaamiin. Semoga Allah segera memberikan pengganti yang lebih baik. amiin.

  33. Endri Cahyo said, on Wednesday, 15 January 2014 at 8:43 am

    MasyaAllah, postingan yang sangat bermanfaat..

    • dirantingcemara said, on Wednesday, 15 January 2014 at 8:48 am

      Terima kasih. Semoga bemanfaat.

      • Endri Cahyo said, on Wednesday, 15 January 2014 at 8:52 am

        aamiin,,
        kami akan mengamalkannya insyaAllah, semoga dimudahkan Allah, dan mendapat ridha dari-Nya, do’akan kami ya…

      • dirantingcemara said, on Wednesday, 15 January 2014 at 8:53 am

        Aamiin. Semoga Allah segera memberikan buah hatinya. Kabulkanlah doa kami ini ya Allah.

  34. dike said, on Thursday, 16 January 2014 at 1:35 am

    Terimakasih pak ustadz atas sharing yg brmanfaat
    kami sedang mndamba anak,sayangnya stlah 3thn menikah suami ijin utk menikah lg dan saya belum bisa ikhlas utk berbagi..apa yg harus saya lakukan..mohon bimbingan..

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 January 2014 at 7:41 am

      Sesungguhnya sabar itu adalah milik orang-orang yg menang. Sabar bukan berarti kalah melainkan menentukan kemenangan di langkah selanjutnya di saat yg teramat baik. Tiga tahun adalah waktu yg tak seberapa. Musyawarah dg suami dan pihak keluarga adalah jalan terbaik. Hasil syuro ditaati insya Allah bawa keberkahan yg banyak. Semoga Allah segera berikan anak sholih yg didamba. Demikian.

  35. dk said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:01 pm

    Mohon doanya agar kami segera diberi keturunan yang soleh setelah 11 thn pernikahan kami. Amin ya Allah

    • dirantingcemara said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:02 pm

      Allah….Allah….subhanallah. Insya Allah kemenangan semakin dekat. 11 Tahun bukan waktu yg pendek. Insya Allah Bu. Ibu akan punya anak segera. kabulkanlah doa kamk ya Allah.

      • dk said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:08 pm

        Amin ya Allah.
        Semoga semakin banyak yg mendoakan kami, semakin cepat kehadirannya di tengah keluarga kami.

      • dirantingcemara said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:09 pm

        Amiin.

      • dk said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:24 pm

        Sukron katsiron ustad dan saudara/I yang berkenan mendoakan kami. Semoga semua yang kita inginkan segera dikabulkan Allah. Amin

      • dirantingcemara said, on Thursday, 16 January 2014 at 2:25 pm

        Like.

  36. dike said, on Friday, 17 January 2014 at 4:27 am

    Assalamu’alaikum pak ustadz..terimakasih atas bimbingannya..insya allah kami akan melaksanakan yg pak ustadz sampaikan..kl boleh kami tau, istighfar yg spt apa yg hrs kami amalkan..apakah sering membaca do’a taubat (robbighfirli watub alayya innaka anta tawwaaburrohiim) jg merupakan salah satu istighfar…?

    • dirantingcemara said, on Friday, 17 January 2014 at 8:18 am

      Istighfar yang mana saja silakan. Sebisanya. Paling afdhal tentunya Sayyidul Istighfar sebagaimana yang ada di dalam gambar. Insya Allah. Selamat ya. Semoga tetap sabar. Semoga menang. Insya Allah dapat punya anak segera.

  37. dike said, on Sunday, 19 January 2014 at 5:38 am

    Alhamdulillah terimakasih pak ustadz…masukan pak ustadz membangkitkan semangat n kpercayaan diri kami…mohon bantuan do’a dari bpk ustadz n teman2 semua….

  38. yosi said, on Tuesday, 4 February 2014 at 12:26 pm

    asS,ustad apkah bnr pgen cpet2 pnya mOmogn hrS bnyk sdEkah,sma istigpar. . saya udh 8 bln nikah blm pnya2 mMogan ,saya mNta doa ny saya pgen bgt pnya mMogan

    • dirantingcemara said, on Tuesday, 4 February 2014 at 12:33 pm

      Wa’alaikumussalam. Iya tuh. Ada dalilnya. Dan itu adalah amalan baik. Amalan baik kan bisa dekatkan kita dengan Allah. Kalau kita sudah dekat sama Allah masak sih Allah gak mau ngasih? Ya Insya Allah mas atau Mbak Yosi dapat segera momongan dalam waktu dekat. insya Allah.

  39. Dewi tri said, on Wednesday, 5 February 2014 at 12:48 pm

    Ass,,
    Pak ustad,, mohon do’a nya juga ya,,, saya sudah menikah 6 buln lebih,, hamba ingn baget memepunyai buah hati,, hamba selalu berdo’a dengan ke inginan hamba,,, saya akan mengikuti saran dari p.ustad dan semoga cepat diberi momongan ,, mohon bantuan do’a nya ya teman2, dan semoga kita semua yg menginginkan buah hati cepat dikaruniai anak oleh Allah SWT aminn ya robbal alaminnn

    • dirantingcemara said, on Thursday, 6 February 2014 at 3:57 am

      Amin. Ya Allah berikanlah kepada Mbak Dewy momongan, berikanlah kepadanya anak yang sholeh dan sholehah dengan izinmu ya Allah. Dalam waktu yang tidak lama. Hanya kepadaMulah kami memohon. Amin ya Robbal ‘alaamiin.

  40. nita said, on Friday, 7 February 2014 at 8:16 pm

    Assalamualaikum pak ustad…,terima kasih sebelumnya..artikel yg sangat mencerahkan..khususnya bagi kami para pendamba buah hati..yg masih menanti hadirnya momongan di keluarga kecil kami.., pak..minta doa nya agar saya dan suami segera di berikan buah hati yg telah kami nanti 6 tahun lebih ini.. sungguh kami sangat berusaha berbaik sangka atas segala rencanaNya..,doakan agar kami senantiasa diberikan kekuatan iman dan kesabaran sampai Allah menghadirkan buah hati yg benar2 kami damba..Amiin, semoga Allah memberikankarunia buah hati kepada kami..sebagai ladang ibadah kami untuk merawat dan membesarkan nya menjadi putra putri yang sholeh dan sholehah..Amiin ya Rabbal Alaminn

  41. Dewi tri said, on Sunday, 9 February 2014 at 9:51 am

    Amin ya robbal alamin,,, makasih p. Ustad,,,

  42. Sholihul Umam said, on Friday, 21 March 2014 at 7:47 pm

    Assalamu’alaikum wr.wb….Pak ustadz sya sdah 3 tahun menikah, sampai saat ini kami belum juga ada tanda-tanda kehadiran seorang anak pada keluarga kami…kami mohon bantuan Ziyadah Do’a bagi kami mudah-mudahan diberi momongan dalam waktu dekat. Amin Yaa robbal’alamin. . . .

    • dirantingcemara said, on Friday, 21 March 2014 at 9:08 pm

      wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh. Iya akhi…semoga Allah memberikan buah hati kepada antum. Ana yakin antum akan diberikan olehNya anak. Ikhtiar dan sabar adalah jalan terbaik. insya Allah.

  43. nia said, on Friday, 28 March 2014 at 5:51 pm

    Assalamu’alaikum wr, wb.pa ustad sy sdh 3 tahun menikah dan blm dikaruniai kturunn.padhal kami sangat mndambakannya.tolong bantu doanya pa ustad agar saya dapat scptnya dikarunia anak yg sholeh.Amin…..

    • dirantingcemara said, on Saturday, 29 March 2014 at 10:38 pm

      Wa’alaikumussalaamwrwb. Insya Allah. Semoga Allah segera memberikan putra dan putri yang didamba.Amin.

  44. adinda said, on Saturday, 5 April 2014 at 6:06 am

    Doakan saya para saudara agar di usia saya yg sdh 32 thn ada mukzizat allah untk memberikan saya keturunan…
    Amin……..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: