dedaunan di ranting cemara

KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

Posted in Sejumput Rintih by dirantingcemara on Thursday, 28 August 2008

KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH

Ini adalah selebaran yang saya buat untuk saya letakkan dalam kotak nasi (kalau di kampung mah disebutnya berkat atau besek) yang dibagikan kepada tetangga satu RT dalam rangka tasyakuran aqiqah anak saya yang ketiga. Saya melaksanakan aqiqah bisanya pada hari ke-21. Insya Allah diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 29 Agustus 2008.

Sebenarnya tidak ada ketentuan harus melaksanakan dengan mengumpulkan banyak orang di suatu rumah, tetapi setidaknya ini dilakukan adalah dalam rangka membuka pintu silaturahim dengan para tetangga sambil mendengarkan siraman ruhani dari seorang ustadzah—maklum yang kami kumpulkan adalah para ibu sahaja.

Alhamdulillah, Insya Allah telah banyak sunnah yang kami lakukan dalam kelahiran putri kami ini. Pertama, mengadzankannya dengan tidak mengiqomatkannya. Kedua, menyunatinya. Sekaligus mengimunisasinya sebagai hak buatnya untuk hidup lebih baik. Lalu saya beli anting-anting emas untuk anting di telinganya setelah ditindik sebagai tanda ia adalah seorang perempuan. Ketiga, mencukur rambutnya. Keempat, memberi nama padanya. Dan kelima insya Allah besok Jum’at yakni aqiqah.

Yang belum saya laksanakan adalah menimbang rambutnya dan diinfakkan harta senilai timbangan rambutnya itu dengan kadar perhiasan perak. Juga yang belum saya laksanakan adalah mentahniknya. Semoga saya diberikan kemampuan oleh Allah untuk dapat melaksanakan sunnah Rasulullah yang mulia. Ya, habib, ya rasul, saya rindu dan mencintaimu.

Ohya, berikut contoh dari kata-kata dalam kartu ucapan aqiqah. Semoga ini bermanfaat buat Anda semua, setidaknya menjadi referensi. Silahkan contek atau jiplak sepenuh hati. Tidak mengapa. Format demikian saya temui juga via Google. Dan berhasil saya temui di situs ini.

Kata-katanya saya karang sendiri. Mungkin pembaca punya kata yang lebih bagus daripada buatan saya ini, dipersilahkan untuk menggantinya. Saya buat format ini melalui MS Publisher dengan gambar kaki bayi yang telah disediakan di sana.

Sekali lagi semoga bermanfaat.

Riza Almanfaluthi

dedaunan di ranting cemara

11:59 28 Agustus 2008

atau seperti ini:

Bila asa menjadi nyata, maka ucap syukur adalah semestinya
tiada yang dapat kami kehendaki, kecuali bapak dan ibu
berkenan mengirimkan sepucuk do’a untuk kelahiran buah hati kami:

Muhammad Yahya Asyyasy Almanfaluthi
Kamis, 19 September 2002

Jazakumullah Khairal Jazaa
Riza Almanfaluthi – Ria Dewi Ambarwati

 

 

Baca juga:

KATA-KATA ATAU UCAPAN TASYAKURAN KHITANAN (SUNATAN)

About these ads
Tagged with: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

105 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wawan said, on Friday, 16 January 2009 at 9:20 am

    ehm…. mana contoh-contohnya ya?

    • agung said, on Tuesday, 1 September 2009 at 1:21 pm

      buatkan kata ucapan kelahiran bayi

      Riza: Ini salah satu contoh saja:

      Alhamdulillah telah lahir dengan selamat anak kami fulan bin fulan. Semoga ini adalah amanah yang bisa kami emban. Semoga ini menjadi qurratua’yun bagi kami. Semoga keindahan mewarnai hari-hari kami dan Anda semua. Doa dari Anda adalah harapan besar buat kebahagiaan kami.

      • Revak said, on Thursday, 4 February 2010 at 9:08 am

        Mas, saya contoh untuk aqiqahan anak saya ya.. :) Terima kasih

        Riza: Silakan

  2. firny said, on Tuesday, 10 March 2009 at 7:36 pm

    tlong aku mnt’ contoh kartu ucapan buat acara 7 bulanan ya???

  3. sri sukapti said, on Tuesday, 19 May 2009 at 9:28 am

    mana contoh kata2 untuk besek akikahnya ?

  4. Imam said, on Sunday, 24 May 2009 at 2:40 pm

    Mas saya nyontek yah :)

  5. INDRA said, on Saturday, 27 June 2009 at 6:57 pm

    saya juga ikut nyontek ya Mas tq

  6. kamil said, on Saturday, 18 July 2009 at 10:37 am

    mas, izin nyontekk hehehe..

  7. NGADIYANTO said, on Saturday, 25 July 2009 at 2:59 pm

    MINTA CONTOHNYA DONG

  8. bagas said, on Thursday, 30 July 2009 at 10:13 am

    dah saya contek mas, persis
    maturnuwun
    Semoga bermanfaat

  9. indah said, on Friday, 11 September 2009 at 12:24 pm

    Minta contoh u/ kata2 kelahiran bayi dong.
    AK mau sekalian aqikah pd tgl 13 sep dan akan ak tarus tulisannya di besek.

  10. dindy said, on Saturday, 3 October 2009 at 2:21 pm

    met siang…
    saya mnta tlg bantuannya buatkan kata2 untuk aqiqah anak laki-laki umur 2bln…..
    karna saya kesulitan mencari kata2 aqiqah yg tepat & bagus bagaimana…..
    trimakasih atas bantuannya……

  11. Fitri said, on Wednesday, 4 November 2009 at 11:03 am

    Mas aku contek ya…pas mau aqiqah-an putri kami…
    Terima kasih semoga barokah ya..

  12. maman Ghuru said, on Monday, 9 November 2009 at 2:35 pm

    wajib di contoh.
    Dalam bangga teriring Do’a,Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami
    Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, kami jalankan satu sunnah Rasul berupa AQIQAH untuk Putri kami tercinta
    (NAMA SI BAYI )
    Besar harapan kami atas do’a restu anda semua. seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

    Semoga syair diatas dpt membatu makasih

    • maman Ghuru said, on Monday, 9 November 2009 at 2:38 pm

      jika punya yang lebih bagus atasu sama levelnya tolong dikirim ke
      habiiieeehhh@yahoo.com

    • zacky said, on Sunday, 5 September 2010 at 2:50 pm

      bagus syair nya….punya contoh nama2 perpaduan antra islam dan modern…bsa krm ke email saya zacky.halim@yahoo.com…..mksh

    • prianto said, on Monday, 20 December 2010 at 8:36 pm

      Mas aku contek ya ucapannya keren thanx…………..

    • aziz mustofa said, on Tuesday, 22 February 2011 at 11:12 am

      ass.wr.wb.
      ijin njiplak ya

    • amel said, on Thursday, 30 June 2011 at 10:47 am

      kalo ucapan khitan bagaimana…..

  13. haerudin aripin said, on Thursday, 19 November 2009 at 8:52 am

    mas ikut nyontek yh

  14. buJaNG said, on Friday, 4 December 2009 at 10:33 am

    Thanks infonya, ikutan nyontek… :D

  15. benny as said, on Monday, 14 December 2009 at 8:26 pm

    aku ikut nyonto mas. makasih.

    Riza: semoga bermanfaat.

  16. Fida said, on Friday, 18 December 2009 at 9:16 am

    Fida contek ya….thanks contekannya

    Riza: Semoga bermanfaat yah…

  17. Agus Munandar said, on Friday, 29 January 2010 at 10:05 am

    Siiip… thanks … tadinya gw bungung banget….

  18. TANFIZ HIDAYATUN NUFUS said, on Monday, 8 February 2010 at 8:48 pm

    kirimin untuk aqiqah anak saya ke email dong….

    • TANFIZ HIDAYATUN NUFUS said, on Monday, 8 February 2010 at 9:10 pm

      kirimin dong k email saya kata2 aqiqah

  19. Tri Adhi said, on Wednesday, 3 March 2010 at 2:00 pm

    Afwaan…ana copy yah…
    syukron jazzakumllah…

  20. vita said, on Tuesday, 20 April 2010 at 12:40 pm

    buatin contoh ucapan saat 7bulanan dong?

  21. vita said, on Tuesday, 20 April 2010 at 1:40 pm

    minta contoh ucapan 7bulanan dong????

  22. Yogi said, on Wednesday, 28 April 2010 at 9:57 am

    ikut nyonto yo mas,,

    Riza: silakan… :-)

  23. ichal said, on Wednesday, 12 May 2010 at 2:25 pm

    ijin ambil buat contoh yaa

    Riza: silakan … :-)

  24. uchan_flash said, on Sunday, 13 June 2010 at 7:53 am

    mas saya liat kata2nya yach,thank’s yach atas infonya.

  25. gata said, on Thursday, 22 July 2010 at 8:13 pm

    kl tasyakuran gimana kata2 awalnya ya gan?

    Riza: tasyakuran atas apa nih?
    tasyakuran dapat nikmat biasa seperti ini:

    teriring rasa syukur atas nikmat yang begitu tak terhingga yang diberikan Allah swt. kepada kami.
    pun, adalah sebuah kehormatan yang luar biasa jika bapak dan ibu dapat menyelipkan doa untuk kami
    agar kami tetap menjadi orang-orang yang bersyukur.

    —-

    itu saja.

  26. Abdul Rozak said, on Friday, 30 July 2010 at 8:43 pm

    Mas Riza, salam kenal, maaf mas dicontek kata-kata aqiqahnya ya, buat anak saya yang baru 1 minggu lahir.

    Terima Kasih

    Riza: silakan. smeoga bermanfaat. yang terpenting semoga anaknya jadi anak yang sholih dan sholihah. Amin :-)

  27. zacky said, on Sunday, 5 September 2010 at 2:46 pm

    ok banget kata2 nya…. mas bisa ksh kata2 syukuran u klhran anak kami …mksh

  28. jilbab terbaru said, on Thursday, 16 September 2010 at 1:52 pm

    mantab infonya kebetulan lagi mau aqiqah anak pertama

  29. Himawan said, on Thursday, 23 September 2010 at 7:14 am

    ijin copy mas……

  30. Tedy Lindsey said, on Friday, 8 October 2010 at 9:30 am

    :) ikut nyontek mas… mantap

  31. momon said, on Tuesday, 12 October 2010 at 11:08 am

    mbacem kata2na mas…

  32. edy said, on Wednesday, 3 November 2010 at 1:54 pm

    ikutan copy ya, makasih

  33. mulya said, on Monday, 8 November 2010 at 8:54 pm

    mas maman ghuru… sy nyonto ya… tp di rubah dikit. nuhun

  34. Maman said, on Wednesday, 10 November 2010 at 4:17 pm

    Terima kasih banyak …..

    alhamdulillah jadi keluar ide setelah membaca postingan ini .

    semoga Allah membalas amal kebaikan saudara … Amin

  35. ndah said, on Friday, 26 November 2010 at 11:04 am

    kalo ucapan untuk 7 bulanan punya ide nggak

  36. uya said, on Tuesday, 30 November 2010 at 1:54 am

    Ijin nyontek ya,, makasih

  37. Hana Pertiwi said, on Thursday, 2 December 2010 at 7:05 pm

    Ini yang aku cari pas banget deh makasih ya bang……….

  38. Denny said, on Thursday, 9 December 2010 at 10:45 am

    Mohon dibantu untuk kata2 / kalimat untuk acara 7 bulanan (mitoni) … trima kasih bgt sebelumnya …

  39. Reza said, on Saturday, 11 December 2010 at 12:26 am

    Bos, pamit ngopi… lagi pusing uy… thanks a lot.

  40. prianto said, on Monday, 20 December 2010 at 8:31 pm

    Mas aku contek kata2nya ya thanx……

  41. wulan said, on Wednesday, 22 December 2010 at 9:49 am

    Hai …salam kenal. aku juga mau syukuran keponakan ku yang baru 4o hari…bagaimana kata2 yang baik ya utk dituliskan diselembar kertas yang ditaro dibesek…tq

  42. umuekowati said, on Wednesday, 22 December 2010 at 3:49 pm

    aku juga ikut nyontek nih…….makasih ya…….

  43. [...] Nah, kalau homepage kita abaikan saja yah. Selanjutnya adalah artikel mengenai akikah. Hebat euyyy, minimal lebih dari 33.000 orang mulai melaksanakan sunnah ini. Artinya setidaknya mereka sudah mulai memahami syariat Islam. Artikel ini tentang contoh kata-kata yang biasanya ditulis di kertas lalu ditaruh di besek makanan selamatan/akikahan. Mau baca artikelnya di sini. [...]

  44. Irfan said, on Friday, 7 January 2011 at 9:31 pm

    Mas…sebelumnya sy minta maaf dan izin nya…! klo saya nyontek kata2 ucapan syukurnya. terima kasih

    • dirantingcemara said, on Sunday, 9 January 2011 at 6:43 am

      Silakan saja…segala sesuatu tentang kata-kata akikah yang ada disini gratis dan boleh dipakai siapa saja… :-)

  45. rudra said, on Tuesday, 8 February 2011 at 1:49 pm

    ijin copas kata2 buat aqiqahnya mas riza, thank u

  46. deda said, on Friday, 18 February 2011 at 7:32 am

    saya ngopi ya…buat keponakan..hehe

  47. yud said, on Monday, 21 February 2011 at 5:00 pm

    thank ya… atas info nya…hihiiiiiiiiiiii……

  48. widi said, on Saturday, 26 February 2011 at 10:12 pm

    tq y mas,.. kata2′y bagus.. aku contek ya.. makasih..

  49. irwan said, on Tuesday, 15 March 2011 at 10:12 am

    Minta izin Contek kalimatna ya…terima kasih

  50. Suryo said, on Wednesday, 16 March 2011 at 10:11 am

    Minta ijin nyontek ya mass..matur nuwun

  51. andy said, on Sunday, 27 March 2011 at 9:03 pm

    numpang nyontek…………..mas

  52. endar said, on Tuesday, 29 March 2011 at 4:34 pm

    idem mo nyontek nie….
    mhn diijinkan ya,,,,
    maturnuwun

  53. ahmad said, on Tuesday, 19 April 2011 at 10:34 pm

    semoga bermanfaat buat pembaca

    Riza: Amin…

  54. ogit said, on Saturday, 7 May 2011 at 1:14 am

    makasih banget

  55. tata said, on Tuesday, 10 May 2011 at 2:10 pm

    Mas minta izin kata2nya sy copas ya. Pas lagi butuh untuk aqiqah anak saya. Tks banyak.

    • dirantingcemara said, on Tuesday, 10 May 2011 at 3:14 pm

      SILAKAN dengan senang hati… ^_^ semoga anaknya jadi anak sholeh/sholehah

  56. dodidadoc said, on Sunday, 15 May 2011 at 10:59 pm

    salam kenal mas.mohon di bantu untuk kata-kata 7 bulanan dunk.thx mas.

  57. keluarga said, on Friday, 8 July 2011 at 9:35 am

    Dalam bangga teriring Do’a, Bahagia teriring Syukur kami bertafakkur kepada Allah Robbi, atas segala rahmat yg telah dilimpahkan kepada kami. Dengan penuh bahagia dan ketulusan hati dalam menerima Amanah-Nya, Kami mohon kedatanganya Bpk/Sdr. :
    Hari : Jumat,
    Tanggal : 08 Juli 2011
    Jam : 19.20 WIB ( Ba’dal Isya )
    Tempat : Cepu kidul Lr.2
    Acara : Tasyakuran Selapanan
    Besar harapan kami atas do’a restunya, Seomoga putri kami dapat tumbuh dewasa dan menjadi anak yg sholihah, berbakti kedua orang tua berguna bagi Agama nusa dan Bangsa AMIN.

  58. [...] postingan saya tentang ucapan akikah banyak juga yang bertanya tentang ucapan buat besek khitanan. Kebetulan pula kalau hari ini, Ahad [...]

  59. kukuh budiharso said, on Monday, 18 July 2011 at 10:07 pm

    makasih infonya. salam kenal http://budiharso.wordpress.com

  60. Bambang said, on Sunday, 24 July 2011 at 3:05 pm

    wah ada juga …ternyata…
    Copy paste wae ya..
    Mhon izin untuk share ya pak Riza…
    biar dilancarkan rezkinya….

  61. dtitank said, on Thursday, 28 July 2011 at 10:03 pm

    Salam Kenal,….

    sebelumnya saya mohon maaf bila lancang meng-copy KATA-KATA ATAU UCAPAN DALAM KARTU AQIQAH milik Pak Riza dan berterima kasih apabila Pak Rizal mengijinkannya….

    Semoga anak2 kita semua menjadi anak yang Sholeh / Sholehah dan ilmu yang Bp sebarkan menjadi amal perbuatan Baik….Amin

  62. Dwi Santoso said, on Saturday, 17 September 2011 at 12:17 pm

    Mengapa anak perempuan disunat? Setahuku, hal itu tidak diajarkan oleh Muhammad SAW melainkan oleh para bangsawan di Pakualaman dan Ngayogjokarto Hadiningrat yang notabene adalah Kejawen ;-)

  63. campur said, on Monday, 19 December 2011 at 10:49 pm

    izin kopas yaa.. tq

  64. erik said, on Saturday, 11 February 2012 at 9:51 am

    makasih riza..contekannya..semoga Allah memberkati

  65. didik pujianto said, on Wednesday, 15 February 2012 at 8:55 am

    sory mas riza q ikut nyontek , q hanya bisa ucapin makasih

  66. daryono said, on Wednesday, 11 April 2012 at 9:50 am

    mz mau mnta tolong biknin kta2 u/aqiqah yg simpl.maksh seblumnya.

  67. zuhudfm said, on Monday, 7 May 2012 at 6:46 pm

    jazakumullah khairal jaza’.

    salam dari http://www.delavega.blogspot.com, semoga mempermudah hidup anda.

  68. bams said, on Thursday, 24 May 2012 at 7:37 am

    izin nyontek bro…, makasih

  69. Ade Ruhiat said, on Friday, 10 August 2012 at 11:52 pm

    Minta Izin ya…

  70. guruh said, on Tuesday, 4 September 2012 at 8:30 pm

    minta izin ya

  71. idos said, on Thursday, 15 November 2012 at 11:10 pm

    izin untuk mencontek ya gan..thanks before..besok mau adain aqiqah..

  72. sylla said, on Tuesday, 18 December 2012 at 7:35 am

    thank’s a lot tzz krtu ucpannya…

  73. Fafan said, on Friday, 22 February 2013 at 11:09 pm

    Kata2 Bijak dan Indah insya Allah menjadi do’a… mohon ijin untuk ikut meng~copy kata2 bijak Anda, semoga Anda mendapatkan pahala dari Allah SWT atas keikhlasan Anda.. semoga karya2 Anda yang lain bermanfaat bagi kita semua… Amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: